Akhyar Mendapat Giliran Pertama Bertemu Aktivis Lintas Xponen 98

Akhyar Mendapat Giliran Pertama Bertemu Aktivis Lintas Xponen 98
Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution berdiskusi dengan sejumlah aktivis Lintas Xponen 98 di Octopus Coffee Jalan Halat Medan, Kamis (20/2). Foto: Istmewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Plt Wali Kota Medan H Akhyar Nasution menghadiri undangan Lintas Xponen (LX) 98 dalam acara Ekspolorasi Visi Bakal Calon Wali Kota Medan, Kamis (20/2) sore di Kafe Octovus Jalan Halat Medan.

Ada beberapa nama bakal calon yang akan diminta memaparkan visinya terkait pembangunan Kota Medan, yakni Akhyar Nasution, Bobby Nasution, Ikhwan Ritonga, Akhyar Asmara, Datok H Syaiful Azhar, dan Ustad Azwir Ibnu Azis.

Di mana, masing-masing bakal calon tersebut akan dimintai pandangannya secara terpisah.

Tahap pertama, panitia Lintas Xponen 98 menghadirkan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Di hadapan Lintas Xponen 98, Akhyar terlebih dahulu menyampaikan terima kasih atas undangan dari LX98 yang disampaikan via Messenger Facebook.

Akhyar mengatakan, optimismenya dalam menata kota, ke depan akan menjadi lebih baik lagi dengan jargon YokBikinCantikMedan. Jargon ini digadang-gadang menjawab peradaban kota yang berkarakter.

Mengenai jargon YokBikinCantikMedan, menurut Akhyar ini adalah ruang kreatif bagi anak muda. "Yok bikin cantik Medan, ini adalah ruang untuk kreatif. Jargon ini dibuat anak muda yang kreatif. Makanya, setiap ada kesempatan, saya sering menggunakan kaos itu (YokBikinCantikMedan_RED)," ujarnya.

"Kemarin ada anak muda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri. Mereka datang ke saya untuk meminta memural Stadion Teladan. Mereka cuma butuh izin, soal uang mereka katakan akan mencarinya sendiri. Sekarang anak yang mau main musik, kita fasilitasi. Seperti Colorful Medan, itu adalah ruang juga untuk seni, di sana setiap Sabtu awal bulan akan ada pagelaran seni yang kita selenggarakan di Jalan Pulau Pinang," tambahnya.

Ke depan, Akhyar mengatakan, dirinya akan fokus lebih kepada penataan aksesori kota.

Akhyar Nasution sebagai kandidat calon Wali Kota Medan memaparkan visi membangun Medan di hadapan Lintas Xponen 98

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News