Akhyar Akui Warga Etnis Tionghoa Memiliki Kontribusi Signifikan di Kota Medan

Akhyar Akui Warga Etnis Tionghoa Memiliki Kontribusi Signifikan di Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution (kiri) dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di acara Pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut dan Medan periode 2019-2023. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan H Akhyar Nasution semakin gencar menggelorakan semangat mempercantik kota yang dipimpinnya itu, ke seluruh kalangan lapisan masyarakat dan etnis.

Kini, giliran warga etnis Tionghoa diajak untuk ikut mempercantik Kota Medan, khususnya kawasan pertokoan. Selain menjadikan kawasan pertokoan gemerlap, diharapkan untuk menyiapkan tempat sampah agar kebersihan terjaga di setiap tempat.

Akhyar menyampaikan pesan tersebut saat menghadiri Pelantikan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Utara (Sumut) dan Medan periode 2019-2023, di Restoran Hee Lai Ton, Gedung Yayasan Tio Ciu, Jalan Gandi Medan, Minggu (16/2).

Acara juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan. Juga Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya dan Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa.

Akhyar mengakui, warga etnis Tionghoa memiliki kontribusi yang cukup signifikan di Kota Medan. Terlebih dalam sektor perekonomian.

Termasuk juga dari sisi etnis dan budaya, warga Tionghoa juga memberi warna bagi keberagaman kehidupan bermasyarakat.

“Keberadaan warga saya yang etnis Tionghoa uni bukan saat sekarang ini saja. Sejarah Kota Medan juga diukir dengan adanya peran Tjong A Fie. Jadi, pembangunan Kota Medan ini tidak terlepas dari peran serta dan keberadaan etnis Tionghoa. Ini menunjukkan bahwa saudara-saudara kita etnis Tionghoa memiliki andil cukup besar bagi Kota Medan," kata Akhyar.

Akhyar mengajak warga Tionghoa di Kota Medan untuk menjadikan kawasan tempat tinggal ataupun pertokoan, bersih dan gemerlap. Artinya, di beberapa tempat perlu tempat sampah disediakan agar tidak terlihat berserakan. Meskipun Pemko Medan juga menyediakan sarana tersebut.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak warga etnis Tionghoa untuk ikut mempercantik Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News