Di Hadapan Bobi dkk, Akhyar Nasution Berharap PSMS Bisa ke Liga 1

Di Hadapan Bobi dkk, Akhyar Nasution Berharap PSMS Bisa ke Liga 1
Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution didampingi Magenta dan Bobi Septian meresmikan mural PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (16/2). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kalangan muda menyambut positif gerakan Bikin Cantik Medan yang digagas Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution.

Sekelompok anak muda Kota Medan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Kampung Sendiri ikut menampilkan karyanya untuk menjadikan Kota Medan Cantik.

Komunitas Gerakan Kampung Sendiri yang dikomandoi Bobi Septian itu melakukan kegiatan kreatif dengan mempercantik Stadion Teladan, Medan.

Di sana, Bobi dan kawan-kawan membuat mural bertema tentang klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS).

Dijelaskan Bobi, Gerakan Kampung Sendiri ini awalnya berdiri atas kesamaan ide dan gagasan anak-anak muda, baik pecinta PSMS, artis mural, seniman dan aktivis. Ide awalnya hanya menginginkan Kota Medan enak dipandang, rapi dan cantik.

Kesatuan ide itu membuat anak muda semakin terangkul kuat, dan mendapatkan apresiasi yang baik dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan di bawah kepemimpinan Plt Walikota Medan, Ir H AKhyar Nasution MSi.

“Target kamisebenarnya ini (gerakan kampanye) awal untuk mengubah wajah kota khususnya Stadion Teladan. Ternyata tadi gayung bersambut. Plt Wali Kota Medan H AKhyar Nasution mengapresiasi dan siap memberikan fasilitas, seprti kami akan difasilitasi menggunakan mobil crane agar bisa memural bagian depan stadion bisa juga di mural. Makanya tadi saya berbincang, beliau (Akhyar, Red) menyanggupi,” sebutnya.

Bobi mengakui, Gerakan Kampung Sendiri ini lebih banyak mengandalkan bantuan kolektif dari anak muda.

“Alhamdulillah dengan keterbatasan, kami tetap semangat. Sehingga mural ini berjalan, dan sekarang kami tambah bersemangat karena ada apresiasi dari Plt Walikota Medan,” katanya didampingi pemural PSMS, Genta.

Genta menyebutkan, program yang diusung AKhyar Nasution untuk #yokbikincantikmedan ini membuat komunitasnya tertarik ikut membangun kampung sendiri. Terlebih, dirinya merupakan anak kelahiran Medan, besar di Medan dan pecinta PSMS.

Hadir pada malam apresiasi Gerakan Kampung Sendiri yang dibungkus Tela Art, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan H Akhyar Nasution.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap PSMS Medan bisa kembali berlaga di Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News