Sutanto Tan Ungkap Alasan Mau Bergabung dengan PSMS Medan

Sutanto Tan Ungkap Alasan Mau Bergabung dengan PSMS Medan
Sutanto Tan bersama Manajer PSMS Mulyadi Simatupang dan Sekum PSMS, Julius Raja usai tanda tangan kontrak, Kamis (13/2/2020). Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Eks pemain Bali United Sutanto Tan mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan tim besar PSMS Medan meski bertarung di Liga 2 2020.

Ia mengatakan mau bergabung dengan tim berjuluk Ayam Kinantan, karena dia menilai manajemen PSMS sangat serius mempersiapkan tim untuk Liga 2 dan mengusung target ke Liga 1.

“Saya senang dengan manajemen PSMS, mereka sangat fokus untuk ke Liga 1 targetnya. Saya ingin membantu apa yang saya miliki supaya performa saya balik lagi untuk PSMS Medan,” ungkapnya.

Sutanto mengatakan kali terakhir ke Medan saat masih berkostum Bali United di Liga 1. Dia menyebut tak masalah dengan kota ini, dia bisa menyesuaikan diri dengan baik.

“Saya senang di sini, tinggal waktunya pelan-pelan, saya baru satu hari di sini, saya senang dengan teman semua, pelatih. Sepak bola kan perlu sedikit waktu, liga mulai tanggal 13 Maret kalau enggak salah, semua baik-baik saja,” bebernya.

Diakuinya kondisinya belum fit 100 persen karena perjalanan jauh dari Amerika Serikat dan dia mengalami jetlag. Sutanto mengatakan ke negeri Paman Sam karena berkumpul bersama teman-teman dan menyempatkan tetap bermain bola di sana.

Di PSMS pun, Sutanto tak seperti orang asing. Dia sempat mengenal pelatih Philep Hansen Maramis lima tahun lalu, saat dia memperkuat PON Riau saat berujicoba melawan timnas U-19.

Lalu di PSMS, nomor kostum berapa yang diinginkannya?

Sutanto Tan mengatakan kali terakhir ke Medan saat masih berkostum Bali United di Liga 1. Dia menyebut tak masalah dengan kota ini, dia bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News