Akib Sudah Tiga Hari Beri Penjelasan ke Pembeli Tahu

Akib Sudah Tiga Hari Beri Penjelasan ke Pembeli Tahu
ILUSTRASI. Rubianto/Jawa Pos Radar Malang

jpnn.com - JPNN.com - Tiga hari ini tahu langka di Pasar Ciputat. Bukan hanya tahu yang kosong, para pedagangnya pun tidak kelihatan.

Anehnya temannya tahu yaitu tempe malah tersedia banyak. Kosongnya tahu ini membuat pedagang pecel lele maupun warteg kelimpungan. Pasalnya, pembeli pasti mencari tahu untuk lauknya.

"Ini sejak Tahun Baru, tahunya kosong. Seluruh Pasar Ciputat tidak ada pedagang tahunya," kata Mas Akib, pedagang pecel lele dan ayam di kawasan Pondok Cabe, Selasa (3/1).

Dia menyebutkan, kosongnya tahu karena pabriknya tutup karena pekerjanya pulang kampung untuk merayakan Tahun Baru. Berbeda dengan pabrik tempe yang tetap buka sehingga stok di pasaran tetap terjaga.

"Mudah-mudahan besok (4/1), tahunya sudah ada di pasaran. Susah juga saya, setiap kali pembeli datang pasti minta tambahan tempe tahu," terangnya.

Dan, memang benar. Mas Akib selalu menjelaskan hal sama pada setiap pembeli yang meminta tahu untuk pasangan lele atau ayam.

"Tiga hari saya harus menjelaskan hal sama terus. Kasi tahu pelanggan kalau tahunya kosong, bla, bla, bla," ucapnya sambil tertawa.


JPNN.com - Tiga hari ini tahu langka di Pasar Ciputat. Bukan hanya tahu yang kosong, para pedagangnya pun tidak kelihatan. Anehnya temannya tahu


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News