Akibat Gempa, Pabrik Susu Pangalengan Merugi

Akibat Gempa, Pabrik Susu Pangalengan Merugi
Akibat Gempa, Pabrik Susu Pangalengan Merugi
BANDUNG - Pabrik pengolahan susu yang terletak di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp 750 juta, akibat bencana gempa bumi yang melanda wilayah setempat.

Ketua Umum Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS), Tavif Danudjaya, mengatakan selama satu setengah hari pasca terjadinya gempa, ada sebanyak 200 ton susu murni yang terpaksa dibuang karena tidak bisa dikonsumsi, mengingat mesin pengolahan di tempat tersebut rusak berat.

"Akibat genmpa itu, mesin  kami mengalami kerusakan dan sebanyak 200 ton susu akhirnya kami buang. Lalu kami juga langsung memberikan pengumuman kepada para peternak agar sementara waktu tidak mengirimkan susunya ke tempat kami," ungkap Tavif kepada wartawan, Minggu (6/9).

Selain  kerusakan mesin pengolahan, Tavif juga menyebutkan bahwa ada kerusakan infrastruktur yang dialami oleh pabrik pengolahan susu yang merupakan salah satu pemasok PT Ultra jaya dan susu Bendera ini. "Kerusakan infrastruktur yang kami alami adalah kerusakan bangunan di unit pengolahan dan kandang sapi," sebutnya, sambil menambahkan bahwa sebanyak 60 persen kandang dari 18 ribu sapi juga mengalami kerusakan cukup parah.

BANDUNG - Pabrik pengolahan susu yang terletak di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp 750 juta, akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News