Akibat Ulah Suporter, PSMS Didenda Rp 80 Juta

Akibat Ulah Suporter, PSMS Didenda Rp 80 Juta
Suporter PSMS Medan. Ilustrasi Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan kembali diganjar denda akibat ulah suporter saat menjamu Persib Bandung di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018) malam.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum PSMS karena suporter melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan saat pertandingan berlangsung.

Dalam salinan keputusan Komdis PSSI Liga 1 nomor 080/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018 pada 24 Juni tersebut, PSMS dijatuhi denda senilai Rp80 juta atas tingkah laku buruk suporter saat lawan Persib Bandung.

Dimana, suporter PSMS disebut terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan pada menit ke-82 dan menit 84, serta menit ke-90+.

Selain itu, dalam surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus itu, suporter juga disebutkan masuk arena lapangan untuk melakukan penyerangan kepada suporter Persib Bandung di tribun. Ini diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup, untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Sekadar mengingatkan, pada laga ini Legimin Raharjo dkk takluk dengan skor telak 0-3. Tiga gol dalam laga ini dicetak Ezechiel Ndouasel (menit 21, 81) dan Inkyun Oh menit 38.

Ini menjadi kekalahan kedua tim besutan Djajang Nurjaman di kandang sepanjang 13 pekan Liga 1 2018. Sebelumnya, PSMS kalah dari Bhayangkara juga di Stadion Teladan April 2018.

Sementara itu, sejatinya ini bukan kali pertama PSMS didenda karena ulah oknum penonton atau suporter di Stadion Teladan. Sebelumnya, Sabtu (31/3/2018) menjamu Bhayangkara FC Komdis PSSI juga menghukum Rp30 juta. Ini akibat lemparan botol air mineral ke arah tim lawan di stadion.

PSMS Medan kembali diganjar denda akibat ulah suporter saat menjamu Persib Bandung di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News