Akil Mochtar Bertengkar dengan Jaksa KPK

Akil Mochtar Bertengkar dengan Jaksa KPK
Akil Mochtar Bertengkar dengan Jaksa KPK

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar adalah terdakwa kasus dugaan korupsi yang memiliki sikap paling berbeda dibanding terdakwa lain dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Hampir dalam setiap sidangnya, Akil tak pernah berhenti melontarkan protes. Ada saja yang diprotes oleh terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi itu.

Sebagai mantan hakim, Akil dengan berani menyela proses tanya jawab yang berlangsung antara jaksa KPK dan saksi-saksi yang dihadirkan untuk sidangnya.

Seperti yang terjadi malam ini, Kamis, (3/4), Akil gerah mendengar pertanyaan yang terus dilontarkan Jaksa KPK Pulung Rinandoro kepada eks Wagub Papua, Alex Hesegem.

Jaksa Pulung bertanya perihal sejumlah uang pulsa ratusan juta yang dikirimkan Alex untuk Akil. Jaksa tak percaya pemberian uang itu sebatas karena persahabatan antara Alex dan Akil.

Jaksa pun menanyakan apa hal yang sama juga dilakukan pada orang lain selain Akil. Inilah yang kemudian mengundang protes Akil.

"Saudara enggak bisa tanya seperti menggiring, 'Apakah saksi pernah berikan janji atau sesuatu terhadap orang lain seperti pada terdakwa' Enggak bisa itu," kata Akil dengan suara tinggi, menyela Jaksa Pulung yang tengah serius bertanya pada Alex.

"Memang saya tanya begitu, kenapa? Salah?" jawab Jaksa Pulung tak kalah meninggikan suaranya.

JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar adalah terdakwa kasus dugaan korupsi yang memiliki sikap paling berbeda dibanding terdakwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News