Akmal Malik: Pemprov Kaltim Siapkan Dokter Spesialis Untuk Tugas di IKN

Akmal Malik: Pemprov Kaltim Siapkan Dokter Spesialis Untuk Tugas di IKN
Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mendampingi Presiden Jokowi di Penajem Paser Utara. Dok: Pemprov Kaltim.

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik menyebut wilayahnya siap mendukung pembangunan rumah sakit di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pemprov Kaltim bahkan bakal menyiapkan tenaga dokter spesialis untuk ditugaskan di IKN.

Hal tersebut dia sampaikan seusai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit UPT Kementerian Kesehatan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (20/12).

Akmal mengatakan pembangunan RS UPT Kementerian Kesehatan di kawasan Ibu Kota Nusantara, menyusul sebelumnya tiga RS swasta yang sudah digroundbreaking Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, harus disikapi dengan menyiapkan SDM di bidang kesehatan yang andal.

“Tadi Pak Menkes tanya, kami lagi nyari dokter spesialis yang mau tugas di sini. Saya harap dokter spesialisnya dari Kaltim,” kata Akmal.

Dia mengatakan saat ini pemprov banyak menyekolahkan dokter di Kaltim untuk menjadi dokter spesialis.

“Dengan program beasiswa yang selama ini sudah diberikan kepada para dokter mereka bisa mengabdi di IKN nanti,” kata Akmal.

Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta Kementerian PU juga membangun dan menyiapkan sarana maupun prasarana untuk dokter dan dokter spesialis yang akan bertugas di RS UPT Kementerian di IKN. Sehingga mereka tertarik untuk bertugas di sana.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menyebut pihaknya tengah mempersiapkan dokter spesialis untuk bertugas di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News