AKP Yogi, Kasatreskoba Muda, Jago Memancing dan Terabas Motor Trail

AKP Yogi, Kasatreskoba Muda, Jago Memancing dan Terabas Motor Trail
Aktivitas memancing Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama. Dokpri (ada foto trail juga tetapi ga bisa kirim. Mohon dijapri)

jpnn.com, LOMBOK - Di tengah-tengah kesibukannya sebagai Kasatresnarkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama juga meluangkan waktu untuk menikmati hobinya yaitu memancing, menarik gas motor trail, dan touring.

Salah tiga di antara hobi yang dilakukannya di kala waktu kosong. Sebagai polisi di bidang reserse, tentu Yogi memiliki segudang kesibukan.

Apabila tugas lagi kosong dan penat melanda, pria kelahiran Jembrana, Bali itu biasanya memilih untuk memancing. Baginya, memancing bisa mengurangi stres dan mengembalikan kesegaran untuk bertugas kembali.

"Tentu kami sebagai abdi negara mengutamakan tugas dan amanah. Namun, di kala waktu kosong, saya biasanya memancing bersama teman-teman," kata Yogi saat berbincang dengan jpnn.com, Senin (11/10).

Kebetulan, wilayah tempat Yogi bertugas memang berada di pesisir pantai di NTB. Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2010 itu menganggap memancing juga bisa menguji kesabaran. Hal itu juga sejalan dengan tugasnya saat ini, yakni memantau jaringan narkoba.

AKP Yogi, Kasatreskoba Muda, Jago Memancing dan Terabas Motor Trail

"Kalau kami di reserse narkoba ini dituntut banyak bersabar. Bahwa menangkap bandar narkoba harus memulai dari jaringan terbawah. Memancing pun begitu, harus sabar menunggu ikan. Sering juga tak dapat ikan padahal sudah terik-terikan bahkan begadang," kata dia sambil tertawa.

Selain memancing, perwira muda yang memulai tugasnya di Jawa Timur itu penyuka aktivitas offroad dengan motor trail. Dia menilai aktivitas ini memberikan tantangan tersendiri, sekaligus memacu adrenalin.

Menurut mantan Kasatreskrim Polres Lombok Timur itu, mengendarai motor trail di jalur menanjak dan bebatuan memerlukan fokus yang tinggi.

Sarjana Ekonomi dari STIE Denpasar itu juga menganggap fisik dan otot pun harus prima untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Sebenarnya hobi saya ini tujuannya untuk menunjang kinerja saya sebagai polisi. Kebetulan saja hobi dan pekerjaan saya punya irisan yang sama," kata pria yang mudah ramah dengan siapa saja itu.

Di samping itu, Sarjana Ilmu Kepolisian PTIK pada 2017 itu juga sebenarnya penyuka touring dengan motor gede (moge) dan mengendarai jetski. Namun, aktivitas itu sangat jarang dilakukannya. (tan/jpnn)

Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama memiliki hobi yang dilakukannya di tengah kesibukan. Memancing dan terabas motor trail merupakan kesukaannya.


Redaktur : Natalia
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News