AKR Targetkan Kenaikan Profit 20 Persen

AKR Targetkan Kenaikan Profit 20 Persen
AKR Targetkan Kenaikan Profit 20 Persen
JAKARTA--PT AKR Corporindo Tbk yang merupakan salah satu distributor bahan-bahan kimia terbesar di Indonesia mentargetkan adanya peningkatan profit pada semester II tahun 2009 sebesar 20 persen. President Director PT AKR Corporindo Tbk Haryanto Adikoesoemo mengatakan, peningkatan profit ataupun volume kemungkinan besar akan tercapai dengan menggali pasar baru.

“Dengan adanya pasar baru dan new customer tersebut kita sangat berharap akan memberikan keuntungan yang lebih besar, terutama untuk pasar di wilayah Kalimantan dan Sulawesi,” ungkapnya ketika ditemui di Graha Niaga, Jakarta, Rabu (1/7).

Selain itu menurutnya, beberapa kendala yang akan dihadapi juga tidak sedikit, terutama mengenai masalah  infrastruktur, dan teknologi. Maka dibutuhkan adanya bantuan, peran atau campur tangan pemerintah. Selanjutnya, dengan menjamah pasar baru di beberapa titik di wilayah Indonesia tersebut, Haryanto juga menegaskan, hal ini akan mempengaruhi angka ekspor yang dilakukan oleh AKR.

“Hingga saat ini negara yang masih berpotensi untuk mendongkrak angka ekspor adalah Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah. Pasalnya, dampak krisis global di negara-negara tersebut tidak seberat di Amerika Serikat dan Eropa,” tandasnya. Disebutkan, penjualan di wilayah Timur Tengah untuk tahun 2008 lalu mampu menembus angka Rp 9,4 triliun . “Untuk tahun ini tentunya lebih tinggi. Mungkin sekitar 4-5 persen dari segi volume, sedangkan dari segi value mungkin sekitar Rp 9,5 – Rp 10 triliun,” jelasnya.

JAKARTA--PT AKR Corporindo Tbk yang merupakan salah satu distributor bahan-bahan kimia terbesar di Indonesia mentargetkan adanya peningkatan profit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News