AKRA Dongkrak Kenaikan Laba

AKRA Dongkrak Kenaikan Laba
AKRA Dongkrak Kenaikan Laba
JAKARTA - Distributor swasta BBM dan kimia dasar, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)  mencatat laba bersih senilai Rp 611,6 miliar. Posisi itu berarti  mengalami kenaikan sebesar 96,7 persen dibanding edisi sama 2010 di  level Rp 310,9 miliar. Perusahaan penyedia solusi supply chain  terintegrasi mengklaim keberhasilan itu ditopag pendapatan pada bidang  distribusi BBM.

 

Di mana pendapatan konsolidasian tercatat sebesar Rp 18,806 miliar  alias lebih tinggi 82.2 persen tahun sebelumnya dikisaran Rp 10,321  miliar. Pertumbuhan pendapatan digerakkan kenaikan sebesar 99.6 persen  dari pendapatan distribusi BBM mencapai Rp 14,915 miliar. ”Kenaikan  pendapatan dari sektor BBM jauh lebih tingggi dibanding tahun  sebelumnya yanga hanya bertengger di level Rp 7,474 miliar. Ini bukti  kalau perekonomian masyarakat terus merangkak,” tutur Haryanto  Adikoesoemo, Presiden Direktur PT AKR Corporindo, di Jakarta, akhir  pekan lalu.

Haryanto menyebut permintaan solar terus menanjak. Peningkatan itu  terutama dari sektor pertambangan, pembangkit listrik, dan industri di  Indonesia. Kondisi tersebut berhasil diselesaikan dengan baik oleh  manajemen dengan pasokan yang terukur didukung infrastruktur logistik  perusahaan. ”Untungnya infrastruktur kami terintegrasi sehingga mudah  memanfaatkan peluang yang ada,” imbuhnya.

 

Sementara laba setelah pajak tercatat Rp 1,682 miliar dari penjualan  anak perusahaan yang bergerak di bidang pabrikan PT Sorini Agro Asia  Corporindo Tbk, pada 2011 adalah Rp 2,293 miliar. Manajemen mengklaim  keberhasilan itu terjadi pada penjualan dan pendapatan di  segmen-segmen bisnis inti, yaitu bisnis distribusi BBM dan kimia  dasar. Selain itu, profitabilitas meningkat secara signifikan karena  pertumbuhan pendapatan, sambil mempertahankan marjin keuntungan. 

JAKARTA - Distributor swasta BBM dan kimia dasar, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)  mencatat laba bersih senilai Rp 611,6 miliar. Posisi itu berarti 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News