Akreditasi Butuh Dukungan Sekolah dan Pemda

Akreditasi Butuh Dukungan Sekolah dan Pemda
Akreditasi Butuh Dukungan Sekolah dan Pemda
KENDARI - Akreditasi merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional, baik jalur formal maupun non formal, serta mulai dari tingkat SD hingga penguruan tinggi (PT).  Mengingat arti penting tersebut, sudah selayaknya sekolah dan pemerintah daerah (Pemda) mendukung proses akreditasi tersebut.

"Akreditasi diberikan kepada sekolah yang memenuhi persyaratan, diantaranya izin operasionalnya didasarkan pada tuntutan standar akreditasi.  Khusus untuk Kota Kendari, kesadaran akreditasi sudah cukup bagus karena hampir 100 persen sekolah telah terakreditasi, beda halnya dengan daerah lain di Sultra," terang Ketua Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah (BAP-S/M) Sultra, Abdullah Alhadza.

Lebih lanjut diungkapkannya terdapat Kabupaten baru yang belum memiliki bupati definitif, membuat pihaknya belum dapat melakukan akreditasi sehingga pihaknya baru sebatas melakukan pendekatan interpersonal.

"Peran pemerintah sangat penting dalam tercapainya akreditasi yang menyeluruh, pasalnya fungsi pemerintah sebagai pembina.  Selain itu keinginan sekolah bersangkutan untuk diakreditasi, turut mempercepat tercapainya akreditasi," ungkapnya.

KENDARI - Akreditasi merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional, baik jalur formal maupun non formal, serta mulai dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News