Akreditasi Fakultas Food Science i3L Malah Meningkat di Masa Pandemi, Apa Resepnya?

Akreditasi Fakultas Food Science i3L Malah Meningkat di Masa Pandemi, Apa Resepnya?
Wisuda ke-4 yang digelar i3L secara virtual. Foto dokumentasi i3L

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Rektor Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L), apt. Raden Leonny Yulita Hartiadi, M.Si., Ph.D. menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memberikan perubahan besar dalam pembelajaran.

Institut yang berdiri sejak 2014 ini, telah berhasil mengubah proses pembelajaran yang awalnya bersifat offline menjadi online dibantu dengan teknologi serta fasilitas yang ada. 

i3L pun telah melakukan berbagai upaya untuk membekali mahasiswanya agar tetap bisa bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha.

“i3L mengimplementasikan simulasi virtual lab untuk proses pembelajarannya. Para mahasiswa i3L tetap bisa praktik di laboratorium secara simulasi virtual," kata Leony dalam wisuda ke-4 yang digelar i3L baru-baru ini.

Prosesi wisuda secara virtual dipimpin langsung Rektor i3L Iwan Surjawan, S.TP., M.Sc., Ph.D.

Leony mengungkapkan seluruh fakultas juga berkontribusi untuk merekam penelitian di laboratorium sehingga para mahasiswa bisa mempelajari eksperimen secara maksimal walaupun dalam keadaan pembelajaran online.

Yang menggembirakan, akreditasi Fakultas Food Science meningkat dari baik menjadi sangat baik. 

Leony menyebutkan, i3L beberapa waktu terakhir mendapatkan hibah penelitian internasional dari Toray Science Foundation, CDTI berkolaborasi dengan Technova Spanyol dan south east asia europe joint funding scheme.

Wakil Rektor Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menyampaikan peningkatan akreditasi Fakultas Food Science i3L di masa pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News