Akrtis Cantik Ini Berharap Tak Ada Lagi Pemerkosaan dan Kawin Paksa

Akrtis Cantik Ini Berharap Tak Ada Lagi Pemerkosaan dan Kawin Paksa
Rachel Amanda. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Sejumlah harapan terus mengemuka di momen peringatan hari kemerdekaan RI hari ini, Kamis (17/8). Di antaranya datang dari artis cantik Rachel Amanda.

Melalui akun Instagram-nya, dia berharap di usia yang ke-72 ini, Indonesia bisa bebas dari pelecehan seksual. Baik terhadap laki-laki maupun perempuan.

Rachel memberi perhatian kepada isu ini karena dia baru saja terlibat dalam film pendek tentang korban pemerkosaan yang dinikahkan secara paksa.

Menurut Rachel, kisah dalam film tersebut masih sering terjadi di dunia nyata. Film sendiri merupakan karya Dinda Kanya Dewi dan Hivos yang diproduksi dua tahun lalu.

“Tidak sedikit yang dipaksa untuk menikah dengan pelaku agar tidak menjadi aib. Padahal luka tetap menjadi luka. Korban semakin tidak merdeka,” paparnya.

Karenanya, di ulang tahun RI ini, dia berharap tidak ada lagi pelecehan seksual. “Semoga kemerdekaan juga berpihak kepada korban pemerkosaan atau pernikahan paksa,” tandasnya. (zul/pojoksatu)


Sejumlah harapan terus mengemuka di momen peringatan hari kemerdekaan RI hari ini, Kamis (17/8). Di antaranya datang dari artis cantik Rachel Amanda.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News