Selamat! 1.109 PNS Kemendikbud Dapat Tanda Kehormatan

Selamat! 1.109 PNS Kemendikbud Dapat Tanda Kehormatan
Presiden Jokowi dan Mendikbud Muhadjir Effendy (tengah) di Istana Negara. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 1109 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemendikbud.

Pemberian penghargaan ini melalui Keputusan Presiden Nomor 73/TK/TAHUN 2017, 8 Agustus 2017.

Tanda kehormatan ini untuk pegawai yang telah mengabdi selama 10 tahun dan diberikan kepada 567 orang.

Sedangkan pegawai yang telah mengabdi 20 tahun diberikan kepada 305 orang, dan mengabdi selama 30 tahun diberikan kepada 237 orang.

Selain itu, Delegasi Teladan Tingkat Nasional dari Kemendikbud yang menghadiri Pidato Kenegaraan di Gedung DPR RI pada 16 Agustus 2017 sebanyak 317 orang.

Terdiri dari 290 orang pendidik dan tenaga kependidikan, dan peraih medali emas olimpiade sains sebanyak 27 orang.

"Tantangan perubahan zaman ke depan adalah penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan kompeten. Dalam menyiapkan SDM yang tangguh, cerdas, berkarakter, dan kompeten, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan revitalisasi pendidikan kejuruan. Kami terus menerus membaca peluang dan melakukan inovasi pada penyesuaian kurikulum yang dinamis, serta bersinergi dengan dunia industri dan dunia usaha,” tutur Muhadjir.

Selain itu, kata dia, dalam menyiapkan SDM, pemerintah mendorong pengembangan keunggulan bangsa Indonesia, yakni kemaritiman, pariwisata, pertanian, dan industri kreatif.

Pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 1109 orang Pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News