Jumat, 14 Desember 2018 – 04:32 WIB

'Aksara Iblis' di Sinetron Kun Fayakun Resahkan Warga Bali

Minggu, 23 September 2018 – 11:05 WIB
'Aksara Iblis' di Sinetron Kun Fayakun Resahkan Warga Bali - JPNN.COM

jpnn.com, DENPASAR - Masyarakat di Bali khususnya pemeluk Hindu sedang resah menyusul tayangan sinetron Kun Fayakun di ANTV. Penyebabnya adalah salah satu adegan di Kun Fayakun episode ke-47 yang menayangkan adegan seorang pemuda tengah dirajah oleh setan.

Ada warga Bali yang mengunggah penggalan adegan itu ke Facebook. Yang dipersoalkan adalah rajah yang mirip aksara Bali.

Akun Raden Bambang Ekalawija di Facebook mengunggah penggalan adegan itu dengan disertai sejumlah catatan.

“Entah aksara jawa atau aksara bali....tapi menurut saya ini mengarah ke aksara yang sering kita gunakan... atau mungkin mengarah ke bacaan "om swastyastu....yang sangat disucikan di Hindu…,” tulisnya.

Masalahnya, konon narasi dalam sinetron itu menyebut aksara itu ditulis oleh iblis. “Mohon pencerahan bagi yang sangat tahu tentang aksara ini...pandangan saya aksara ini sangat mirip dengan aksara bali,” sambungnya.

Tulisan itu sudah memperoleh ratusan komentar dan disebarkan hingga ribuan kali. Akun atas nama Mamak Awik menanggapi pertama kali.

Awik mengaku melihat tayangan Kun Fayakun episode ke-47. Dia mengaku langsung mematikan televisinya.

“nyatanya seperti inilah film film sekarang yang ditayangkan sangat menyesatkan. Apa yang dapat kita lakukan, coba saja umat lain yg membuat film seperti itu pasti sudah ada demo bahkan bisa bisa perang kenapa demikian,” tulisnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar