Akses Calon Jemaah Haji di Makassar, Dibuat Hanya 10 Menit

Akses Calon Jemaah Haji di Makassar, Dibuat Hanya 10 Menit
Para calon jemaah haji. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - MAKASSAR – Ribuan jemaah calon haji yang berangkat dari Bandara Hasanuddin, Makassar dibuatkan jalur khusus dari Asrama Haji Sudiang.

Akses ini sangat menguntungkan bagi calon jemaah haji, karena mempersingkat waktu tunggu yang biasanya ditempuh sekitar 30-45 menit. Kini menjadi maksimal 10 menit.

“Kami berusaha mempercepat akses jalan bagi jemaah, yang mayoritas sudah pada sepuh,” ujar Agus Sasongko Kepala Bidang Angkutan Keamanan, Angkutan Udara dan Kelaikudaraan Kantor Otoritas Bandara Makassar.

Dari Bandara Hasanuddin, Makassar, jemaah diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-1112.

Sejauh ini kata Agus, sudah ada 12 kloter yang diberangkatkan, dari total 27 kloter.

Sementara, Airport Operation Departement Head Angkasa Pura I Jafar Marikar,  mengatakan, keberangkatan calon jemaah haji dari Bandara Makassar, hingga saat ini berjalan lancar dan aman.

"Ini bisa terwujud karena kerja sama dari semua pihak. Selain akses jalan tembus yang lebih pendek, pada persiapan pemberangkatan haji ini juga di bentuk posko terpadu yang melibatkan Otoritas Bandara, TNI AU, Koramil dan kepolisian," tandas Jafar. (chi/jpnn)


MAKASSAR – Ribuan jemaah calon haji yang berangkat dari Bandara Hasanuddin, Makassar dibuatkan jalur khusus dari Asrama Haji Sudiang. Akses


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News