Akses Jalan Alur Putih Putus Total

Akses Jalan Alur Putih Putus Total
Akses Jalan Alur Putih Putus Total
TAKENGON - Dampak dari goyangan gempa bumi yang melanda wilayah bagian Tengah Aceh, berkuatan 6,2 SR, pada pukul 14. 38 WIB, Selasa, dengan kedalaman 10 Km, mengakibatkan akses jalan dari Kampung Arul Putih menuju perkebunan Pa putus total.

“Sudah 3 hari jalan yang menghubungi dua kampung ini putus total saat gempa. Kalaupun bisa melintas harus di tarik dulu pakai tali bang,”kata Kepala Kampung Arul Putih, Kamaluddin, saat ditemui Rakyat Aceh (Grup JPNN) di Posko Siaga Bencana Pemkab Aceh Tengah, Kamis (4/7).

Selain akses jalan putus, sambung Kamaluddin, guncangan gempa juga memporak-poradakan puluhan rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Diantaranya, gedung polindes, MCK, masjid dan gedung sekolah.

“Saat ini jumlah bangunan yang rusak berjumlah 29 terdiri, 13 unit rumah rusak berat, 12 rusak ringan dan yang lain fasilitas umum," rinci Kamaluddin yang mengaku baru 8 bulan dilantik menjadi orang nomor satu di wilayah itu. (ron)


TAKENGON - Dampak dari goyangan gempa bumi yang melanda wilayah bagian Tengah Aceh, berkuatan 6,2 SR, pada pukul 14. 38 WIB, Selasa, dengan kedalaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News