Akses Jalan dari Sumbar ke Bengkulu Sudah Dibuka, tetapi Terbatas

Akses Jalan dari Sumbar ke Bengkulu Sudah Dibuka, tetapi Terbatas
Personel Kepolisian di Pesisir Selatan melakukan pengaturan di titik jalan yang dilanda longsor pada Sabtu (9/3). ANTARA/HO-PolresPessel.

jpnn.com - PADANG - Akses jalan dari Sumatera Barat ke Bengkulu lewat Kabupaten Pesisir Selatan sudah dibuka kembali pada Sabtu (9/3).

Namun masih dibuka secara terbatas, setelah sebelumnya terputus akibat banjir.

Akses jalan yang menghubungkan dua provinsi itu sebelumnya terputus akibat amblasnya jembatan di Labuhan, Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan, sejak Kamis (7/3) malam.

"Akses jalan sore ini sudah dibuka lagi tetapi dengan sistem terbatas, hanya kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi yang bisa melintas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan di Padang, Sabtu.

Dia mengatakan untuk kendaraan roda enam atau mobil bermuatan tidak diperkenankan melintas demi keselamatan dan keamanan para pengendara.

Kepolisian meminta pengendara tetap berhati-hati dan waspada ketika berkendara mengingat kondisi cuaca di sebagian wilayah Sumbar masih hujan.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan AKP Aldy Lazuardi mengatakan jalan tersebut bisa dilalui kembali setelah dilakukan penimbunan pada bagian yang amblas.

"Awalnya dibuat jembatan darurat, tetapi kapasitasnya terbatas. Setelah itu dilakukan penimbunan sehingga bisa dilalui mobil dan motor," katanya.

Akses jalan dari Sumatera Barat ke Bengkulu sudah dibuka kembali setelah terputus akibat banjir. Namun akses masih dibuka secara terbatas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News