Perampok Sadis Bersenjata Api Ditembak Mati

Perampok Sadis Bersenjata Api Ditembak Mati
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan kepada pers di Pekanbaru, Minggu.ANTARA/HO-Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Perampok bersenjata api berinisial RC (41) tewas di tangan tim gabungan Jatanras Polda Riau dan Polda Sumbar.

RC menjadi buruan Polda Sumbar dan kabur ke Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"RC tewas dengan sebelas luka tembak saat penangkapan karena pelaku melawan saat ditangkap dan melepaskan tembakan kepada petugas gabungan, Sabtu (27/1)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan dalam jumpa pers di Pekanbaru, Minggu.

Asep mengatakan karena RC melawan dengan menembak ke segala arah mengakibatkan dua petugas mengalami luka tembak, yakni pada bagian tangan dan yang lain mengenakan rompi antipeluru terkena tembakan di bagian perut.

Asep menyebutkan pihaknya membantu Polda Sumbar setelah mendapat informasi RC kabur ke Riau seusai lima kali melakukan perampokan di Sumatera Barat.

RC dalam beraksi tidak segan-segan menembak korbannya.

"Kami menangkap RC berawal dari penangkapan terhadap IL dan MZ, yang juga merupakan kawan RC melakukan perampokan. Pada Sabtu (27/1) dini hari, tim mendapat informasi bahwa RC sedang berada di wilayah Batu Belah bersama istrinya. Saat akan diamankan pelaku melepaskan tembakan membabi buta, sehingga petugas membalas tembakan," kata Asep.

Berdasarkan informasi hasil Polda Sumbar, RC bersama komplotannya melakukan lima perampokan sadis pada tahun 2021 di Bukit Tinggi.

Dua polda diterjunkan untuk memburu perampok sadis bersenjata api ini. Pelaku akhirnya ditembak mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News