Aksi 112, Pengguna KRL di St Juanda Naik 5 Kali Lipat

Aksi 112, Pengguna KRL di St Juanda Naik 5 Kali Lipat
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kondisi Stasiun Juanda pada Sabtu (11/2) ramai dipadati sekelompok masyarakat yang mengikuti aksi 112 di Masjid Istiqlal.

Penambahan sejumlah personil pelayanan hingga dua kali lipat seperti petugas pelayanan, petugas kebersihan, pengamanan, serta perangkat loket mobile membuat suasana stasiun kondusif.

"Seluruh perjalanan KRL juga tetap beroperasi normal melayani pengguna jasa KRL yakni 886 perjalanan per hari," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa, Sabtu (11/2).

Eva menjelaskan, jumlah pengguna yang naik turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 09.30 WIB tercatat sebanyak 6.800 penumpang atau meningkat lima kali lipat dari jumlah biasanya sekitar 1.300 penumpang.

Sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore hari, KCJ juga menyiapkan rangkaian tambahan yang bisa dioperasikan sewaktu-waktu sebagai rangkaian KRL tambahan.

Menurut Eva, apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sudah sangat padat, KCJ mengimbau pengguna menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

"PT KCJ mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk mengikuti semua ketentuan dan tata tertib baik di stasiun dan di dalam rangkaian KRL," ungkap Eva. (gil/jpnn)


Kondisi Stasiun Juanda pada Sabtu (11/2) ramai dipadati sekelompok masyarakat yang mengikuti aksi 112 di Masjid Istiqlal.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News