Aksi 313 Sepi, Pak Wiranto Merasa Happy

Aksi 313 Sepi, Pak Wiranto Merasa Happy
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkoolhukam) Wiranto merasa senang karena minat warga pada Aksi 313 yang digelar Jumat (31/3) tak besar. Buktinya, massa Aksi 313 jauh dibandingkan Aksi 212 pada Desember tahun lalu.

Wiranto mengatakan, dirinya awalnya mengira massa Akai 313 akan membeludak seperti Aksi 212. Faktanya, massa Aksi 313 yang diinisiasi Forum Umat Islam (FUI) memang jauh lebih sedikit.

"Memberikan apresiasi terima kasih kepada masyarakat bahwa tidak tertarik untuk melakukan suatu aksi yang membuang waktu, dan membuat keadaan menjadi kacau dan tidak tenteram," ujar Wiranto di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menambahkan, ketimbang melakukan aksi yang membuang tenaga dan waktu, massa yang tergabung dalam ormas Islam sebaiknya berdialog dengan pemerintah. Apalagi, Islam juga mengedepankan musyawarah.

"Permasalahan bisa diselesaikan dengan cara dialog. Di Islam pun ada namanya suatu pendekatan dialog," katanya.

Karenanya, Wiranto pun mewanti-wanti masyarakat tak perlu lagi menggelar aksi hanya untuk mengejek dan menghina. "Jadi enggak usah ke lapangan kemudian saling mengejek dan saling menista, ini kan tidak bagus," tambahnya.(cr2/JPG)


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkoolhukam) Wiranto merasa senang karena minat warga pada Aksi 313 yang digelar Jumat (31/3)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News