Ketum MUI Pilih Aksi Ekonomi dengan Jokowi daripada 313

Ketum MUI Pilih Aksi Ekonomi dengan Jokowi daripada 313
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dalam konferensi pers di Istana Negara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin enggan menanggapi lagi soal Aksi Bela Islam 313 yang dilakukan Forum Umat Islam (FUI) pada hari ini (31/3). 

Kiai Ma'ruf beralasan, dirinya sudah memberikan pendapatnya soal Aksi 313 kemarin (30/3). Menurutnya, seharusnya sudah tidak ada lagi aksi-aksi lagi terkait kasus dugaan penistaan Alquran.

Sebaliknya, dia justru lebih semangat berbicara soal aksi lain setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jumat (31/3) sore.  "Kalau sekarang, aksi ekonomi," kata Kiai Ma'ruf saat konferensi pers di Kantor Kepresidenan usai bertemu Presiden Jokowi bersama jajaran pengurus MUI. 

MUI, katanya, sedang berupaya memberdayakan ekonomi umat. Caranya adalah kemitraan antara konglomerat dengan pengusaha menengah. 

"Ini sesuai dengan arah dari Pak Presiden. Jadi tidak ada komentar lagi soal 313. Sudah selesai," tambah Kiai Ma'ruf.(fat/jpnn)


Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin enggan menanggapi lagi soal Aksi Bela Islam 313 yang dilakukan Forum Umat Islam (FUI) pada


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News