Rabu, 14 November 2018 – 12:33 WIB

Aksi Anarkis Massa FPI Sudah Dirancang

Jumat, 03 Oktober 2014 – 19:36 WIB
Aksi Anarkis Massa FPI Sudah Dirancang - JPNN.COM

 

JAKARTA - Bentrokan antara demonstran Front Pembela Islam (FPI) dengan aparat di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (3/10) siang menyebabkan sejumlah mobi rusak.

Salah satunya, Toyota Velfire milik anggota DPRD DKI Muhammad Guntur yang kaca depannya pecah akibat timpukan batu demonstran.

Ditemui usai kericuhan, politisi Partai Hanura itu mengaku akan melaporkan FPI kepada pihak kepolisian. Pasalnya, Guntur menilai aksi anarkis tersebut sudah direncanakan sebelumnya.

"Saya pribadi sebagai korban minta pimpinan FPI diringkus. Ini tidak bisa ditolerir, mereka ke sini untuk menyerang," kata Taufik di halaman gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/10).

Kecurigaan ini didasari fakta bahwa massa membawa berbagai macam senjata tajam dan tumpul. Mereka juga menyiapkan kotoran kerbau yang disimpan dalam plastik untuk menimpuki aparat.

Taufik tidak hanya merasa dirugikan secara materiil, tapi juga psikologis. Pasalnya, aksi anarkis FPI tersebut disaksikan langsung anak-anaknya yang kebetulan sedang berkunjung.

"Kebetulan saya sedang bawa anak-anak saya lihat-lihat kantor, mereka jadi ketakutan. Tindakan anarkis ini harus dihilangkan dari Jakarta, bubarin aja lah (FPI)," tegasnya.

SHARES
TAGS   ahok
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar