Aksi Begal di Medan Sudah Sangat Meresahkan, DPRD Minta Polisi Bertindak Tegas

Aksi Begal di Medan Sudah Sangat Meresahkan, DPRD Minta Polisi Bertindak Tegas
Ilustrasi begal. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MEDAN -  Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala menyoroti aksi begal yang sudah sangat meresahkan masyarakat selama beberapa bulan terakhir. Rajudin meminta kepolisian harus mengusut tuntas pelaku begal yang melakukan aksinya di Kota Medan.

"Aksi begal ini sudah sangat meresahkan warga beberapa bulan terakhir. Jadi, perlu tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku begal," tegas Rajudin di Medan, Sumatera Utara, Kamis (20/7).

Dia mengaku selalu memantau perkembangan atas aksi tindak kekerasan dan kriminal jalanan, terutama  begal di ibu kota Provinsi Sumatera Utara dan sekitarnya.

Tak cuma  begal, katanya, tetapi pelaku geng motor yang selalu berkelompok saat melakukan beraksi hingga tawuran ke gang-gang sempit yang sangat meresahkan warga Kota Medan.

Oleh karena itu, dia meminta pihak Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan agar lebih intens menggelar patroli, terutama di kawasan rawan tindak kekerasan maupun kriminal jalanan.

Dia meyakini pihak kepolisian telah mendeteksi kelompok-kelompok, baik para pelaku begal, geng motor maupun tawuran di suatu kawasan di Kota Medan.

"Kami meminta segera ambil tindakan, berantas habis. Bila perlu usut tuntas jika memang ada dalang yang 'bermain' di belakang peristiwa-peristiwa, seperti aksi begal ini," ungkap Rajudin.

Pihaknya juga menyarankan  para orang tua di Kota Medan agar selalu mengawasi anak mereka, terutama para remaja dengan memperhatikan pergaulan anak-anaknya.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala meminta polisi bertindak tegas terhadap para pelaku begal di Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News