Aksi Bela Palestina Hari Ini, Target 5 Juta Massa

Aksi Bela Palestina Hari Ini, Target 5 Juta Massa
Aksi Bela Palestina di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12/2017). FOTO: MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Aksi Bela Palestina secara besar-besaran untuk mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Jerusalem sebagai ibu kota Israel, akan digelar hari ini (17/12).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menginisiasi Aksi Bela Palestina mengklaim peserta aksi mencapai 3-5 juta orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin menjamin aksi tersebut akan berlangsung damai. Lantaran semua masyarakat Indonesia sepakat untuk mengecam kebijakan Presiden Trump tersebut.

Dia menyebut akan ada jutaan masyarakat yang turut serta dalam aksi tersebut. Termasuk pemuka lintas agama juga turut diundang. Lantaran masalah Jerusalem itu bukan sekadar agama, tapi juga kemanusiaan.

”Jumlah msasa 2-5 juta, kita harapkan besar. Dari mana-mana, dari Brunei Darussalam juga ada yang mau datang. Malaysia juga akan datang,” ujar KH Ma’ruf di AQL Center, Jakarta, kemarin (16/12).

Rencananya aksi akan dimulai sejak subuh hari ini dengan melaksanakan salat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Selanjutnya para peserta akan berbondong-bondong menuju silang Monumen Nasional untuk menggelar doa bersama.

Selain itu akan ada orasi-orasi untuk mengecam perilaku Amerika Serikat. Termasuk, pembuatan petisi yang akan disampaikan ke kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan, Aksi Bela Palestina yang digelar hari ini akan diikuti jutaan massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News