Aksi Besar-besaran Honorer K2, Pemda Ikut Sumbang Dana

Aksi Besar-besaran Honorer K2, Pemda Ikut Sumbang Dana
Massa honorer K2 saat aksi unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa honorer K2 (kategori dua) yang diikuti massa dari berbagai daerah direncanakan digelar 30 Oktober mendatang di Jakarta.

Di Jawa Barat misalnya. Sampai saat ini sudah hampir 50 ribu orang honorer K2 yang menyatakan ingin ikut ke Jakarta.

"Sejauh ini massa yang ingin ikut sudah hampir 50 ribu orang. Ini tersebar di 26 kabupaten/kota se-Jabar," ungkap Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jabar Cecep Kurniadi kepada JPNN, Kamis (18/10).

Walaupun massa bertambah besar, Cecep belum berani memastikan apakah 50 ribu orang itu bisa menuju Istana Negara. Dia hanya menyebutkan, minimal 30 ribu orang K2 akan ikut aksi.

"30 ribu saya hitung untuk wilayah Garut, Cianjur, dan beberapa kabupaten/kota. Minimal 30 ribu orang pasti ikut," ucapnya.

Dia mencontohkan untuk wilayah Garut san Cianjur sudah menyiapkan masing-masing 50 bus untuk honorer K2. Mereka mengandalkan dana dari masing-masing honorer K2. Ada juga sumbangan dari pemda dan anggota dewan.

BACA JUGA: Honorer K2 Tunggu Kepastian Soal Batasan Usia dari Kemenpan

"Intinya kami sudah siap lahir batibnmelaksanakan aksi 30 Oktober. Semoga berjalan damai dan tidak ada kendala apapun," tandasnya. (esy/jpnn)


Sekitar 50 ribu Honorer K2 se-Jabar menyatakan siap bergabung dalam aksi unjuk rasa pada 30 Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News