Aksi Gejayan Memanggil Hari Ini Menyoroti Jokowi, Berikut Rute Pergerakan Massa

Aksi Gejayan Memanggil Hari Ini Menyoroti Jokowi, Berikut Rute Pergerakan Massa
Sejumlah massa Aliansi Rakyat Bergerak menggelar aksi di pertigaan Gejayan pada Sabtu (16/12). Aksi Gejayan Memanggil digelar hari ini (12/2). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA – Sejumlah elemen masyarakat sipil di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Gejayan, Depok, Sleman, pada Senin siang (12/2).

Aksi yang akan menyoroti kemunduran demokrasi dan etika di Indonesia menjelang Pemilu 2024 ini akan diikuti massa yang tergabung dalam Jaringan Gugat Demokrasi (JAGAD).

JAGAD terdiri dari beberapa lembaga dan aktivis di Jogja yang berhimpun dalam Forum Cik Di Tiro, Aliansi Rakyat Bergerak, dan Gejayan Memanggil.

Aksi massa dari Gejayan Memanggil dan sejumlah elemen masyarakat Jogja lainnya ini direncanakan dimulai pada pukul 13.00 WIB di Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Cik Di Tiro.

Dikutip dari JPNN Jogja, massa aksi selanjutnya akan menggelar doa bersama di depan kantor PP Muhammadiyah.

Selanjutnya, massa akan berjalan menuju bundaran UGM dan berakhir di Jalan Gejayan.

Aksi hari ini akan kembali menyoroti perilaku Presiden Jokowi yang dianggap telah mempraktikkan politik dinasti, terkait pencalonan Gibran Rakbuming Raka sebagai cawapres yang ditempuh dengan cara-cara yang tidak etis.

Presiden Jokowi Momong 2 Cucu

Sementara itu, Presiden Jokowi membagikan video momen mengasuh atau momong dua orang cucunya dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah di media sosial, Minggu (11/2).

Aksi Gejayan Memanggil hari ini akan diikuti massa dari sejumlah elemen masyarakat sipil di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News