JPNN.com

Aksi Heroik Brigadir Tawakal Lumpuhkan Pria Bersajam Pengancam Warga

Selasa, 31 Desember 2019 – 01:30 WIB Aksi Heroik Brigadir Tawakal Lumpuhkan Pria Bersajam Pengancam Warga - JPNN.com
Brigadir Tawakal Muhammad Bintang saat meringkus pria yang hendak menyerang warga dengan menggunakan pisau di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jabar. Foto: Antara/Dok/Humas Polres Sukabumi Kota

jpnn.com, SUKABUMI - Brigadir Tawakal Muhammad Bintang mendapat apresiasi atas aksi heroiknya menggagalkan penyerangan seorang pria berinisial H, 40, yang mengacungkan sebilah pisau kepada warga dan polisi.

"Saya sangat mengapresiasi sikap responsif Brigadir Tawakal yang dengan cepat menciduk dan melumpuhkan tersangka, karena kami khawatir akan ada korban," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun, aksi heroik anggota Unit Reskrim Polsek Gunungguruh, Polres Sukabumi Kota, itu bermula saat dirinya melintas di Jalan/Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Senin.

Ia melihat ada seorang pria sedang mengacungkan senjata tajam jenis pisau kepada warga dan pengguna kendaraan bermotor di sekitar minimarket yang ada di jalan itu.

Brigadir Tawakal pun turun dan mencoba menenangkan pelaku agar membuang pisau yang dipegangnya. Saat pelaku lengah, ia dibantu warga meringkus pelaku. Sontak kejadian ini menarik perhatian warga dan pengguna jalan, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

Pria itu pun langsung dibawa ke Mapolsek Warudoyong untuk dimintai keterangan. Berkat aksi Brigadir Tawakal tersebut tidak ada korban pada peristiwa ini, namun diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Diduga pelaku merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan saat ini tengah dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. Kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi," ujarnya pula.

BACA JUGA: Innalillahi, Sulis Meninggal Dunia dengan Kondisi Mengenaskan

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...