Aksi Kopassus di Sungai Ciliwung dalam Rangka HUT RI, Merdeka!

Aksi Kopassus di Sungai Ciliwung dalam Rangka HUT RI, Merdeka!
Pengibaran bendara Merah Putih di titik 0 Km Sungai Ciliwung atau Telaga Saat dalam rangka HUT ke-75 RI, Minggu (16/8). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Titik 0 Km Sungai Ciliwung atau Telaga Saat menjadi arena pengibaran sangsaka merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Bendera sepanjang 100 meter dengan lebar 4 meter dikibarkan oleh Batalyon 14 Kopassus bersama Relawan Indonesia Bela Alam (RIMBA).

“Ini sebagai wujud kecintaan kita kepada negara, dengan tema memerahkan Telaga Saat,” ungkap Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Muhammad Hasan dalam sambutannya, Minggu (16/8).

Menurut Wadanjen, dipilihnya Telaga Saat sebagai lokasi pengibaran untuk mengangkat dan memperkenalkan nilai historis dan potensi wisata di hulu atau titik 0 dari Sungai Ciliwung.

Hal ini juga tentunya sebagai refleksi dalam memperingati HUT ke-75 RI. Sebelumnya, Telaga Saat sangat tertutup dan tidak tergali potensi yang ada.

“Saya berharap kawasan Talaga Saat ini bisa semakin dikenal masyarakat luas, selain sebagai tempat wisata alam juga sebagai daerah konservasi elang jawa, dan tempat singgah burung dari asia dan eropa yang bermigrasi menuju australia,” paparnya. (cr2/radarbogor)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Batalyon 14 Kopassus bersama RIMBA memerahkan titik 0 Km Sungai Ciliwung jelang HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News