Aksi Memukau Para Atlet Ice Skating Berbakat di IISO 2022

Aksi Memukau Para Atlet Ice Skating Berbakat di IISO 2022
Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022. Foto: Dokumentasi IISO

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Arena olahraga ice skating BX Rink di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten telah selesai menggelar Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022.

Kompetisi tahunan ini memberi kesan manis bagi para atlet skating (skater). Mereka memuji, kejuaraan IISO yang digelat kedelapan kalinya itu sangat menyenangkan karena menjadi pelipur kangen bermain ice skating bagi para peserta kompetisi, setelah dua tahun lalu sempat vakum akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Pada ajang yang bergulir dari 10 hingga 12 Maret tersebut, sebanyak 200 atlet ice skating bersaing.

Mereka ialah atlet-atlet muda Indonesia yang sepenuhnya berasal dari lima ice rink, antara lain BX Rink, Sky Rink, Oasis Centre Arena, Gardenice dan Bali Ice Skating Arena. Kategori dipertandingkan mulai dari usia dini, yakni atlet termuda berusia tiga tahun sampai 51 tahun.

Direktur kompetisi IISO 2022 yang juga Manager BX Rink Wiwin Darmawan Salim menyatakan IISO merupakan ajang pembuktian bagi para atlet muda untuk meraih prestasi di cabang olahraga ice skating.

Kejuaraan terbuka yang masuk edisi ke delapan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan jam tanding para atlet, sekaligus melahirkan bibit-bibit baru.

“Indonesia Ice Skating Open merupakan salah satu ajang pembelajaran untuk atlet-atlet muda Indonesia. Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat menjadi tolok ukur bagi para atlet untuk menuju kompetisi yang lebih besar,” kata Wiwin dalam keterangan tertulis.

Wiwin menyebut kejuaraan IISO diperkenalkan oleh BX Rink sebagai ajang lompatan para atlet muda berbakat menuju kejuaraan dunia, yang sudah terlaksana sejak 2014.

Kejuaraan IISO 2022 di arena olahraga ice skating BX Rink di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangsel merupakan yang kedelapan kalinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News