Aksi Menjaga Bumi dan Lingkungan, AEON Donasi Pakaian Layak Pakai dan Buku

Aksi Menjaga Bumi dan Lingkungan, AEON Donasi Pakaian Layak Pakai dan Buku
Donasi pakaian dan buku layak pakai dari pelanggan AEON Mall Indonesia. Foto: dok AMI

jpnn.com, JAKARTA - PT AEON Mall Indonesia turut berpartisipasi dalam “Earth Day” atau “Hari Bumi” yang setiap tahun diperingati pada 22 April.

Partisipasi itu dilakukan dengan menggelar sejumlah aktivitas di AEON Mall BSD City, AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Sentul City, serta AEON Mall Tanjung Barat.

Salah satu yang dilakukan adalah mendonasikan pakaian dan buku layak pakai.

Ini merupakan salah satu aktivitas yang berpedoman pada Sustainable Development Goals (SDGs) dengan metode 6R (Rethink, Reduce, Reuse, Recycle, Repair, and Returnable).

Kegiatan ini dilakukan secara serempak di empat pusat perbelanjaan di bawah naungan PT AEON Mall Indonesia. 

“Kegiatan donasi di Hari Bumi ini digerakkan dalam mewujudkan visi global AEON MALL, menjadi fasilitas komersial dengan melibatkan masyarakat dalam menghasilkan cara hidup yang baik untuk masa depan, dengan tidak hanya meningkatkan nilai ekonomi tetapi juga nilai sosial,” jelas President Director PT AEON Mall Indonesia Takashi Okada.  
 
Menurutnya, dampak dari banyaknya pakaian dan buku bekas yang terbuang bisa berpotensi merusak lingkungan.

"Hal ini mendorong kami untuk melakukan aktivitas sosial ini. Kami memberikan wadah bagi para pengunjung untuk bisa menempatkan pakaian atau buku di kotak donasi yang tersebar di seluruh AEON MALL di Indonesia,” sambungnya.

Para donatur pun mendapatkan edukasi tentang manfaat terhadap pakaian yang masih layak pakai, dalam mengurangi dampak negatif bagi bumi yang kelak ditempati oleh generasi mendatang.

AEON Mall Indonesia mengumpulkan semua pelanggan yang ingin mendonasikan pakaian dan buku layak pakai untuk menjaga bumi dan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News