Aksi Nekat! Tujuh Bocah Berboncengan di Satu Motor, Polisi Langsung Bergerak

Aksi Nekat! Tujuh Bocah Berboncengan di Satu Motor, Polisi Langsung Bergerak
Tujuh orang bocah mengendarai skutik secara bersamaan. Foto: Cartoq

jpnn.com, NEW DELHI - Berbagai negara memiliki undang-undang lalu lintas tentang berkendara baik roda dua maupun roda empat.

Salah satunya, pengendara wajib memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk bisa mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum.

Jika tidak, polisi bisa memberikan sanksi dalam berbagai bentuk. Namun, aturan tersebut tampaknya tidak membuat para bocah di India takut.

Dikutip dari Cartoq, Jumat (13/8), belum lama ini sebanyak tujuh anak terlihat mengendarai satu unit skuter matik (skutik). Bayangkan, satu motor ditunggangi tujuh bocah.

Perisiwa itu diketahui terjadi di Raipur, Chattisgarh, India.

Seorang anak mengendarai Honda Activa milik ayahnya bersama teman-temannya. Mereka mengendarai skutik itu di jalan raya yang berpotensi membahayakan pengendara lain termasuk diri mereka sendiri.

Parahnya, semua bocah itu tidak ada satupun yang memakai helm.

Aksi berbahaya itu kemudian direkam oleh pengendara lain. Dari video itu terlihat anak-anak tergantung di samping dan ada yang menggendong anak lainnya.

Belum lama ini sebanyak tujuh anak di bawah umur terlihat mengendarai satu unit skuter matik alias skutik. Lihat itu fotonya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News