Aksi Nyata pada Anjing Telantar

Aksi Nyata pada Anjing Telantar
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Bertempat di kantor marketing gallery Grand Pakuwon, puluhan pencinta anjing melakukan aksi donasi untuk anjing telantar. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Christmas Charity.

Puluhan peserta dengan berbagai jenis anjing berkumpul. Mereka mengawali acara dengan berjalan memutari area kompleks perumahan. Kegiatan semacam itu bertujuan mendekatkan pemilik dengan anjing peliharaan. "Insting anjing akan kuat nantinya," ucap Ketua Komunitas Canine Lovers Budinata.

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga mengedukasi para pencinta anjing soal cara merawat dengan baik dan benar. Sebab, saat ini banyak kasus kekerasan kepada anjing. Budi mendapati anjing tidak hanya untuk dipelihara, tapi juga dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. "Ini yang membuat kami prihatin," ujarnya.

Karena itu, kemarin mereka juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang hendak mengadopsi anjing telantar. Permohonan yang diserahkan tidak bisa langsung disetujui, Sebab, panitia akan menyurvei dulu calon pengadopsi. Yang dinilai, antara lain, kondisi ekonomi dan latar belakang calon adopter. Sebab, jangan sampai anjing tersebut justru menemukan pemilik yang tidak baik. (omy/c11/any)

Sebab, saat ini banyak kasus kekerasan kepada anjing. Budi mendapati anjing tidak hanya untuk dipelihara, tapi juga dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News