Aksi Nyata Plt Wako Medan Merespons Keluhan Warga, Hasilnya Luar Biasa

Aksi Nyata Plt Wako Medan Merespons Keluhan Warga, Hasilnya Luar Biasa
Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat menebar benih ke sungai yang berdekatan langsung dengan Gang Taqwa, Jalan Stasiun, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan, Jumat (27/12). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dengan cepat merespons keluhan warganya terkait kondisi di Jalan Stasiun, Gang Taqwa, Kelurahan, Belawan Bahari, Medan Belawan.

Warga mengeluh karena di jalan tersebut, sejak tiga bulan lalu dipenuhi sampah dan terkesan tidak terawat. Terlebih jika air rob melanda dan membawa sampah yang makin memperparah kondisi lingkungan di sana.

Warga sudah berulang kali menyampaikan keluhan tersebut ke jajarankelurahan dan kecamatan. Nah, akhirnya dua bulan lalu sampai juga keluhan warga ke telinga Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Dia langsung mengajak masyarakat untuk bersama-sama membuat cantik Kota Medan, terutama Jalan Stasiun, Gang Taqwa, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan.

Akhyar Nasution yang juga kader PDI-Perjuangan itu mengaku menghubungi lurah dan camat untuk segera membereskan. Bahkan, diam-diam Akhyar memantau langsung lingkungan yang dikeluhkan warga tersebut.

Atas komando langsung dari Akhyar Nasution, lurah dan camat bersama-sama Muspika serta warga setempat berkomitmen membuat cantik lingkungan di Jalan Stasiun, Gang Taqwa, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan.

Bahkan, seluruh unsur aparat Kepolisian, TNI, aparat kecamatan, lingkungan, serta Akhyar juga ikut membantu warga membersihkan dan menggoreskan kuas di dinding-dinding gang tersebut.

“Dengan adanya komitmen bersama 20 Kepala Keluarga yang menghuni di Gang Taqwa ini, akhirnya lingkungan ini bisa berubah total dan menjadi cantik luar biasa. Dampaknya, saya yakin banyak warga di lain gang ini datang berkunjung untuk berfoto-foto ria, semoga kita semua bahagia dengan hasil pekerjaan bergotongroyong ini,” ucapnya saat berkunjung ke gang tersebut pada Jumat (27/12)
Di gang tersebut, ada beragam yang bisa dinikmati, selain kebersihannya yang nol sampah, sejumlah tema mural terlukis di tembok-tembok, sejumlah pondok-pondok beratapkan rumbia.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menata kampung kumuh menjadi kawasan bersih dan cantik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News