Aksi Penyelamatan Pria di Puncak Tower Bikin Deg-degan

Aksi Penyelamatan Pria di Puncak Tower Bikin Deg-degan
Pelaku saat diamankan dari tower. Pria ini diduga mengalami depresi. Foto: metroasahan/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Warga warga Kelurahan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumut, mendadak heboh, Rabu (1/3).

Pasalnya, seorang pemuda, bernama Rizal, 20, nekat memanjat tower transmisi Tebingtinggi-Kualatanjung nomor 063 tanpa pengaman.

Belakangan diketahui bahwa Rizal ternyata pemuda yang sedang mengalami depresi.

Pantauan Metro Asahan (Jawa Pos Group), setelah menunggu selama tujuh jam sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.45 WIB, akhirnya tim penyelamat dari Satpol-PP dan Rescue BPBD Kabupaten Batubara berhasil menurunkan Rizal.

Ribuan warga langsung bertepuk tangan ketika Rizal berhasil diturunkan dari tower setinggi 42 meter dan bertegangan listrik 150.000 Volt itu.

Saat proses penyelamatan, pihak PLN pun mematikan arus listrik untuk memastikan Rizal dan tim penyelamatnya tidak kesetrum arus listrik. Proses penyelamatan pun tampak menegangkan.

Di mana petugas saat itu berusaha membujuk dan menurunkan Rizal yang berada tepat di ujung tiang Tower tersebut.

Usaha penyelamatan dilakukan pertama petugas Irwanda dari Rescue yang naik membawa tali safety, kemudian disusul dari Satpol-PP Saiman dan dua rekannya.

Setelah sampai di puncak tower, mereka membujuknya untuk turun dengan memberikan makanan dan minuman. Namun Rizal yang sedang depresi itu tampak cuek.

 Warga warga Kelurahan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumut, mendadak heboh, Rabu (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News