Aksi Prajurit TNI di Daerah Pedalaman Mimika Dipuji Pendeta Karel Magai

Aksi Prajurit TNI di Daerah Pedalaman Mimika Dipuji Pendeta Karel Magai
Anggota Satgas Pamrahwan Yonif 315 membagikan topi sinterklas dan baju kepada warga pedalaman kampung Tsinga Kabupaten Mimika Papua. Foto: .ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

jpnn.com, MIMIKA - Prajurit TNI dari Yonif 315/Garuda Pos Tsinga menggelar aksi sosial untuk menyambut datangnya Natal dan Tahun Baru.

Mereka membagikan topi Sinterklas dan baju kaus bertuliskan 'Sa Papua, Sa Indonesia' kepada warga pedalaman di Kampung Tsinga Kabupaten Mimika, Papua.

Dansatgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 315/Garuda Letkol Infanteri Suryanto mengatakan kehadiran prajurit di tengah-tengah masyarakat yang ada di daerah pedalaman dengan kondisi wilayah terpencil sangat membantu warga lokal Papua.

"Wilayah pedalaman merupakan daerah pegunungan yang jauh dari perkotaan dan dengan sarana transportasi yang hanya mengandalkan melalui pesawat ataupun helikopter telah berupaya membantu masyarakat agar warga benar-benar merasakan pembangunan dan kesejahteraan," ujar Dansatgas melalui keterangan yang diterima Rabu (22/12).

Letkol Suryanto berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat dsapat merasakan kegembiraan dalam suasana menyambut Natal dan Tahun Baru.

Dia menjelaskan pembagian kaus bertuliskan 'Sa Papua, Sa Indonesia' dengan harapan tertanam dalam hati masyarakat bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI yang senantiasa tetap bersatu dan tidak akan terpisahkan.

Dansatgas menambahkan personelnya selalu berinovasi dalam mengelola wilayah penugasan yang menjadi daerah yang aman dan kondusif supaya kehadirannya benar-benar bisa menyentuh dan dirasakan langsung masyarakat.

"Sehingga harapannya masyarakat merasakan kedamaian dan ketentraman serta dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan penuh kegembiraan serta beraktivitas mencari nafkah sehari-hari tanpa ada hambatan," kata Dansatgas.

Prajurit TNI menggelar aksi sosial di daerah pedalaman di Kampung Tsinga, Mimika dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News