Aksi Risma Bikin Pendukung Anies Gerah, Pemprov DKI Malah Mengapresiasi

Aksi Risma Bikin Pendukung Anies Gerah, Pemprov DKI Malah Mengapresiasi
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan saat kunjungan kerja, Sabtu (2/1). Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di wilayah ibu kota beberapa hari terakhir dianggap sebagian pihak sebagai serangan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di media sosial, isu tentang rivalitas kedua tokoh itu tengah menjadi topik yang sangat hangat.

Lalu, bagaimana Pemprov DKI sendiri memandang aksi menteri anyar tersebut?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi blusukan yang dilakukan Risma hingga menemukan tuna wisma di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Kami menyambut baik Bu Risma yang blusukan sebagai pimpinan melihat langsung ke lapangan suasana, situasi dan kondisi sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Yang tujuannya mengambil sikap berdasarkan fakta dan data dari lapangan," ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/1).

Terkait dengan tunawisma di Sudirman-Thamrin, Riza mengaku baru mendengar ada tunawisma di kawasan pusat bisnis tersebut bahkan sejak dirinya berumur empat tahun.

"Terkait dengan adanya tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, memang saya sendiri hidup di Jakarta sejak umur empat tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," ujar Riza.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Riza mengaku dia bersama Gubernur Anies Baswedan memerintahkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta mengecek sosok tunawisma yang ditemui Risma di Sudirman-Thamrin mengingat wilayah tersebut tidak terletak di pinggiran kota.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ. Setahu kami, jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalau ada di pinggiran-pinggiran, ada betul. Kalau ada di kolong jembatan, betul masih ada," ujar Riza.

Berbeda dengan pendukung Anies di media sosial, Pemprov DKI justru mengapresiasi aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News