Aksi Sosial di Masa Pandemi, Buddha Tzu Chi Sebar 5.000 Ton Beras Premium ke 34 Provinsi

Aksi Sosial di Masa Pandemi, Buddha Tzu Chi Sebar 5.000 Ton Beras Premium ke 34 Provinsi
Truk milik Yayasan Buddha Tzu Chi mengangkut beras premium yang akan disebar untuk masyarakat terdampak pandemi di 34 Provinsi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa pandemi, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyumbang beras sebanyak 5.000 ton untuk disebar ke seluruh Indonesia. Sumbangan beras sebanyak itu disebar melalui 34 kepolisian daerah.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Billy Haryanto, pengusaha beras asal Sragen. Menurut Billy, Buddha Tzu Chi meminta beras kualitas premium.

"Pak Aguan minta beras yang bagus," kata Billy, Selasa, 24 November 2020.

Billy mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Buddha Tzu Chi. Menurut dia, di tengah masyarakat kesusahan akibat efek pandemi corona, Buddha Tzu Chi hadir membantu dengan mengirim beras.

"Saya kira kegiatan ini patut diapresiasi di tengah masyarakat yang kesusahan," ujar dia.

Selain beras, Billy mengatakan, Buddha Tzu Chi juga akan memberi bantuan bahan pokok lain seperti minyak, gula, dan lain-lain. Semua sumbangan, kata dia, akan disalurkan melalui Polda di 34 provinsi se-Indonesia. "Semuanya melalui Polda," ujar Billy.

Seperti diketahui, sejak pandemi Corona awal Maret lalu, sektor ekonomi terdampak. Bahkan pertumbuhan ekonomi hingga Oktober tecatat minus 2 persen. Anjloknya pertumbuhan ekonomi membuat berbagai sektor macet.

Selama pandemi corona, Kementerian Keuangan memprediksi kemiskinan bakal melonjak sekitar 3,02-5,71 juta orang. Selain itu pengangguran juga diprediksi meningkat sekitar 4,03-5,23 juta orang. (dil/jpnn)

Dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa pandemi, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyumbang beras sebanyak 5.000 ton untuk disebar ke seluruh Indonesia


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News