Aktivis 98 Sebut Ada Pihak yang Ingin Gulingkan Jokowi

Aktivis 98 Sebut Ada Pihak yang Ingin Gulingkan Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kumpulan aktivis 98 menduga saat ini ada beberapa pihak yang ingin menggulingkan Presiden Joko Widodo dari jabatannya sebagai kepala negara. Caranya dengan mencari-cari kesalahan pemerintahan.

"Ada upaya yang secara sistematis ingin menggulingkan Presiden Jokowi di tengah jalan. Mencari-cari cara dari rasa aman yang sudah diciptakan dalam pemerintahan ini," ujar aktivis 98 Maxil Minamunir di Jakarta, Minggu (17/5).

Maxil tidak merinci pihak-pihak yang dimaksudkan ingin menggulingkan Jokowi tersebut. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diminta tetap berhati-hati dalam menjalankan pemerintahannya.

Menurut Maxil, rencana penggulingan dilakukan pihak-pihak tersebut melalui fitnah-fitnah yang sengaja menghancurkan reputasi Jokowi.

"Cara-cara seperti ini hampir sama saat rencana penggulingan Presiden Gus Dur. Makanya kewajiban kita semua mencari mereka yang ingin menjatuhkan Jokowi," tegas Maxil.

Maxil bersama aktivis 98 lainnya berjanji akan mengawal pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla hingga 5 tahun ke depan. Dia memastikan tidak akan ada yang bisa menggulingkan Jokowi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kumpulan aktivis 98 menduga saat ini ada beberapa pihak yang ingin menggulingkan Presiden Joko Widodo dari jabatannya sebagai kepala negara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News