Aktivis PRD Ini Ingatkan Rakyat Jangan Salah Pilih pada Pemilu 2024

Aktivis PRD Ini Ingatkan Rakyat Jangan Salah Pilih pada Pemilu 2024
Aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Lukman Hakim. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini, Rabu, 14 Februari 2024, nasib bangsa lima tahun ke depan ditentukan oleh pilihan rakyat di tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh nusantara.

Kegiatan rakyat yang hanya beberapa menit di bilik suara equivalen atau setara dengan nasib lima tahun mendatang.

“Oleh karena itu, rakyat Indonesia tidak boleh salah pilih (pada calon legislatif maupun capres dan cawapres, red),” ujar aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Lukman Hakim dalam keterangan tertulis pada Selasa (13/2/2024) malam.

Lukman mengingatkan semua kandidat atau paslon menyodorkan program dengan tujuan yang sama, yaitu untuk Indonesia lebih baik. Namun, mereka mempunyai latar belakang, pengalaman, karakter dan motivasi berkuasa yang berbeda-beda.

Menurut Lukman, hal yang lebih penting mendapat perhatian adalah bagaimana cara mereka meraih kekuasaan.

“Setelah sepanjang tahun dibanjiri dengan berbagai macam narasi dan bahkan kontroversi serta janji-janji dan pemberian gratis, kini saatnya membaca, mengingat kembali siapa dan apa sebenarnya motivasi berkuasa dari masing-masing paslon,” ujar Lukman.

Menurut Lukman, ada beberapa hal penting yang bisa dijadikan landasan memilih. Pertama, paslon mana saja yang punya pengalaman paling komplet di eksekutif, legislatif dan juga yudikatif. Kedua, selama menjabat siapa yang paling konsisten dan bersih dari KKN.

Ketiga, paslon mana yang tidak pernah terlibat dalam politik identitas. Keempat, paslon mana yang taat hukum, konsisten dam tidak memanipulasi aturan dan konstitusi dalam proses pencalonan.

Aktivis PRD Lukman Hakim mengajak rakyat Indonesia tidak boleh salah pilih calon legislatif maupun capres dan cawapres. pada Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News