Aktivitas Belajar di Ponpes Makin Lancar Berkat Bantuan Santri Dukung Ganjar

Aktivitas Belajar di Ponpes Makin Lancar Berkat Bantuan Santri Dukung Ganjar
Santri Dukung Ganjar menyalurkan bantuan untuk pembangunan ponpes di Deli Serdang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Penyaluran bantuan renovasi terhadap pondok pesantren yang diadakan sukarekawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mendapat respons positif dari warga dan kalangan ponpes.

Pimpinan Ponpes Saifullah, Gus Anwar Saifullah mengatakan pemberian bantuan dari pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu sangat berdampak bagi mereka.

Menurutnya, pembangunan dapat berjalan lancar berkat bantuan dan dorongan dari Santri Dukung Ganjar.

"Jumlah santri makin lama meningkat, otomatis kami membutuhkan lebih banyak ruangan. Alhamdulillah bantuannya sangat bermanfaat, terima kasih sukarelawan Pak Ganjar,” kata Gus Anwar di Jalan Besar Deli Tua, Pasar VI, Batu Gemuk, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Kamis (16/11).

Sementara Koordinator Wilayah SDG Sumut, Randi Hermawan mengatakan kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menjadi motivator dalam peningkatan pendidikan.

"Pemberian bantuan ini kami dasari karena Pak Ganjar adalah salah satu motivator untuk meningkatkan pendidikan dengan cepat dan tepat. Sehingga renovasi Ponpes ini harus segera dilaksanakan, diberikan bantuan secara cepat dan tepat,” kata dia.

Randi juga menyebutkan para sukarelawan pun ikut turun langsung dalam renovasi pembangunan ruang belajar bersama dengan santri.

“Kami kerja bakti dan turun langsung bersama para santri. Sebab, ini juga menjadi salah satu poin penting dalam proses pembangunan ruang belajar untuk menggelar proses pendidikan kedepannya,” jelasnya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar membantu pembangunan pondok pesantren yang ada di Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News