Sabtu, 23 Juni 2018 – 01:51 WIB

Aktor Australia Craig McLachlan Dituduh Lecehkan Perempuan

Senin, 08 Januari 2018 – 10:00 WIB
Aktor Australia Craig McLachlan Dituduh Lecehkan Perempuan - JPNN.COM

Salah seorang aktor Australia terkenal Craig McLachlan dituduh melakukan penganiayaan seksual, pelecehan, bullying dan juga intimidasi ketika dia tampil dalam pertunjukkan musikal Rocky Horris Show di tahun 2014.

Sebuah penyelidikan bersama yang dilakukan oleh ABC/Fairfax mengungkapkan adanya tiga perempuan dari tim produksi pertunjukkan tersebut mengatakan McLachlan memanfaatkan perannya sebagai Dr Frank-N-Furter dalam pertunjukkan teersebut untuk melakukan berbagai tindakan seksual tidak senonoh baik di atas maupun di belakang panggung.

Dua diantara tiga perempuan tersebut mengatakan mereka sudah melaporkan hal tersebut kepada staf senior pada saat itu namun tidak ada hal apapun yang dilakukan.

Mereka mengatakan tindakan McLahlan antara lain melakukan tindakan memelorotkan celana dalam mereka dan mencium pantat mereka dalam pertunjukkan, juga McLachlan membuka baju di hadapan artis lainnya, dan juga mencium perempuan ketiga tanpa ijin.

Dia juga dituduh memasukkan tangannya ke dalam rok seorang artis ketika di atas panggung mapun di belakang pantung.

Para perempuan ini juga melancarkan tuduhan bahwa McLachlan melakukan bullying dan mengintimidasi anggota tim produksi lainnya.

McLachlan (52 tahun) membantah semua tuduhan tersebut.

Dalam email kepada ABC, dia mengatakan "Jelas sekali, ini tampaknya hal yang dibuat-buat, khususnya untuk alasan keuangan, mungkin untuk menjadi terkenal. Semua tuduhan itu dalam sepengetahuan saya tidak benar sama sekali."

Dia juga mengatakan sudah berbicara dengan beberapa staf produksi pada waktu itu yang mengatakan tidak bisa mengingat insiden yang digambarkan oleh beberapa perempuan tersebut.

Produksi Rocky Horror Show untuk tahun 2018 sekarang berlangsung di Adelaide (Australia Selatan) sejak Malam Tahun Baru, dengan McLachlan sebagai pelaku utama.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini

 
SHARES
Komentar