Aktor Laga Legendaris Advent Bangun Tutup Usia

Aktor Laga Legendaris Advent Bangun Tutup Usia
Suasana rumah duka almarhum Advent Bangun, Sabtu (10/2). (Yuliani NN/JawaPos.com)

jpnn.com - Aktor laga legendaris Advent Bangun akhirnya tutup usia, Sabtu (10/2). Menurut pihak keluarga, mantan atlet karate nasional itu menghembuskan napas terakhir pada pukul 02.30 WIB.

Advent Bangun sebelumnya sakit menahun dan bolak-balik menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta.

"Jam setengah tiga tadi meninggal di RS Fatmawati. Kemudian, dimandikan, diformalin dan tiba di rumah duka pukul 05.00 WIB subuh tadi. Memang sudah sekitar 10 bulan sakit dan di rawat beberapa kali di RS," ungkap anggota keluarga Advent Bangun, Harun Tambun saat ditemui di rumah duka.

Harun menambahkan bahwa mendiang Advent Bangun memang mengidap penyakit diabetes yang menyebabkan komplikasi ke ginjal. Ini membuatnya harus rutin melakukan cuci darah.

"10 bulan lalu dia ada penyakit gula dan berdampak ke ginjal dan cuci darah. Kamis (8/2) kemarin sesak (nafas) lalu dibawa ke (RS) Fatmawati. Jumat (9/2) pukul 17.00 WIB, dia kritis," ungkapnya.

Tetapi, lanjutnya, pada Jumat (9/2) malam kondisinya membaik. Namun, takdir berkata lain, bintang film Golok Setan itu dipanggil Tuhan pada Sabtu (10/2) dini hari.

"Pukul 20.00 WIB malam membaik. Kita semua nggak ada firasat sebelum akhirnya jam 02.30 WIB (Sabtu), dia pergi," katanya. (yln/JPC)


Aktor laga legendaris Advent Bangun akhirnya tutup usia, Sabtu (10/2). Advent Bangun sebelumnya sakit menahun dan bolak-balik menjalani perawatan di rumah sakit


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News