Ini Wasiat Terakhir Advent Bangun

Ini Wasiat Terakhir Advent Bangun
Suasana rumah duka aktor laga legendaris tanah air, Advent Bangun di Jalan Kecapi, Jagakasa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/18). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Mendiang Advent Bangun telah dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Kepergian aktor laga senior itu dilepas keluarga besarnya dengan ikhlas. Tidak ada air mata mengalir dari anggota keluarga lawan main Barry Prima itu.

Sebelum peti putih dimasukkan ke liang lahat, nyanyian rohani mengiringi jenazah Advent Bangun.

"Yang dari tanah akan kembali ke tanah," kata pendeta yang memimpin prosesi pemakaman.

Lois, istri Advent Bangun, terlihat pasrah atas kepergian suaminya. Dia juga menceritakan wasiat terakhir mendiang suami untuk anak-anaknya.

"Meninggalkan 5 orang anak, satu cucu. Bukan pesan khusus ya cuma anak-anak harus kompak, harus rajin belajar harus lebih saling bantu itu aja," kata Lois usai pemakaman.

Seperti diketahui, aktor yang memiliki nama lengkap Yohanes Thomas Advent Bangun itu meninggal di HCU RSUP Fatmawati, Sabtu (10/2) sekira pukul 02.30 dini hari. 

Dia meninggal setelah menderita gagal ginjal. Sebelum meninggal, mendiang diketahui sudah sering melakukan cuci darah.(mg7/jpnn)

Kepergian aktor laga senior itu dilepas keluarga besarnya dengan ikhlas. Sebelum meninggal, mendiang meninggalkan wasiat untuk anak-anaknya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News