Akui Penentuan Kelulusan Honorer K2 Sangat Subyektif

Akui Penentuan Kelulusan Honorer K2 Sangat Subyektif
Peserta tes CPNS 2013 dari honorer kategori dua (K2) yang sudah lanjut usia. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 533 instansi yang memiliki tenaga honorer kategori dua (K2) bakal mendapatkan jatah CPNS, meskipun jumlahnya tidak merata. Artinya, ada daerah yang hanya satu atau dua orang lulus. Ada juga yang  puluhan.

"Itu tergantung dari formasi yang disiapkan dan kemampuan peserta juga. Misalnya kalau pesertanya daerah A hanya tiga, bukan berarti harus diluluskan semuanya tapi dilihat lagi nilainya serta pertimbangan lainnya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar dalam konpres di Media Center KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (29/1).

Pertimbangan itu antara lain, usia honorernya, lama pengabdian, dan spesifikasi daerah atau kewilayahan.

Diakui Azwar, penetapan kelulusan honorer K2 sangat subjektif karena pertimbangan politisnya tinggi. Itu sebabnya, pemerintah terus memilah-milah agar seluruh instansi kebagian jatah CPNS.

"Kalau tidak begitu, nanti kuota 30 persen hanya diambil wilayah Barat saja. Ini kita kedepankan aspek keadilan, di samping kemampuan juga," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sebanyak 533 instansi yang memiliki tenaga honorer kategori dua (K2) bakal mendapatkan jatah CPNS, meskipun jumlahnya tidak merata. Artinya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News