Akui Telah Rugikan Chelsea

Akui Telah Rugikan Chelsea
Akui Telah Rugikan Chelsea
OSLO - Kalau saja Tom Henning Ovrebo lebih jeli dalam memimpin pertandingan, Barcelona mungkin tak akan menjadi jawara di Liga Champions musim 2008-2009.  Ya, sukses Barca-julukan Barcelona-menjadi penguasa Eropa saat itu tak lepas dari andil wasit asal Norwegia itu. 

Ketika memimpin laga leg kedua semifinal antara Chelsea versus Barcelona di Stamford Bridge, Ovrebo membuat beberapa keputusan yang menguntungkan Barca.  Saat itu laga berkesudahan 1-1 dan Barca bisa lolos berkat gol away lantaran pada leg pertama di Nou Camp skor imbang tanpa gol.

Ovrebo sendiri baru kemarin (18/4) mengakui adanya sejumlah kesalahan yang membuat Chelsea gagal merebut tiket final.  Diantaranya, pelanggaran terhadap Didier Drogba dan Florent Malouda yang seharusnya berbuah penalti buat Chelsea..

Saat itu, pemain Chelsea sempat menyerbu wasit berkepala pelontos tersebut.  Namun, Ovrebo menggelengkan kepala saat pemain Chelsea meminta penalti.  Dia juga menolak memberikan penalti ketika Samuel Eto"o dan Gerard Pique melakukan handball.

OSLO - Kalau saja Tom Henning Ovrebo lebih jeli dalam memimpin pertandingan, Barcelona mungkin tak akan menjadi jawara di Liga Champions musim 2008-2009. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News