Akun @Dennysiregar7 Unggah Video Ambulans Bawa Batu, Argo Polda: Itu Memang Fakta

Akun @Dennysiregar7 Unggah Video Ambulans Bawa Batu, Argo Polda: Itu Memang Fakta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Video tentang ambulans PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI yang dituduh mengangkut batu bagi pedemo yang bentrok dengan polisi pada Rabu (25/9) sempat viral. Akun @TMCPoldaMetro di Twitter juga sempat mengunggah video berdurasi 44 detik itu.

Namun, Polda Metro Jaya merasa bukan yang pertama mengunggah video itu. Sebab, yang pertama memviralkan  video itu di Twitter adalah akun @Dennysiregar7.

Menurut Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, fakta menunjukkan ambulans yang sempat diamankan itu memang mengangkut batu. “Itu memang fakta, ada batu di dalam ambulans,” ujar Argo kepada wartawan, Jumat (27/9).

Namun, Argo menegaskan bahwa petugas ambulans tak sengaja membawa batu untuk pedemo. Sebab, katanya, ada warga sipil yang pura-pura sakit dan minta pertolongan, ternyata menyelundupkan batu ke dalam ambulans.

Lantas, bagaimana dengan unggahan Denny Siregar yang sempat membuat heboh? "Penyidik yang akan mendalaminya,” sambung Argo.(cuy/jpnn)

Video tentang ambulans PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI yang dituduh mengangkut batu bagi pedemo pada Rabu (25/9) sempat viral.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News