Akun Instagram Nikki Thierry Dilaporkan sebagai Penipu

Akun Instagram Nikki Thierry Dilaporkan sebagai Penipu
Nikki Thierry. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penyannyi Nikki Thierry punya pengalaman tak mengenakan di media sosial. Akun Instagram miliknya dilaporkan sebagai imposter oleh orang tak dikenal.

Rupanya, akun Instagram Nikki Thierry sempat di-hack orang tak bertanggung jawab hingga akhirnya dilaporkan sebagai imposter.

“Ada akun palsu samaran dan pakai foto aku. Sementara, akun Instagram aku (nikkithierry) malah enggak bisa dibuka. Takutnya disalahgunakan untuk penipuan atau berbisnis,” kata Nikki Thierry ditemui usai tampil di Auditorium Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta Utara, baru-baru ini.

Dara 16 tahun ini baru mengetahui akun Instagram-nya dilaporkan sebagai imposter pada 20 September lalu, dari salah satu saudaranya.

“Karena ada yang add saudaraku dengan menggunakan id berbeda tetapi foto-foto dan nomor telepon aku, saudaraku ini curiga dan melaporkan ke aku," ujarnya.

Setelah kejadian itu, Nikki kemudian melaporkan ke customer service Instagram dengan harapan akun yang menggunakan foto dan data dirinya dapat ditindak. Instagram merespons dengan menutup akun yang bersangkutan, tetapi beberapa hari kemudian akun Nikki juga di suspend oleh pihak Instagram dengan alasan imposter.

Pelantun Bersamamu ini pun akhirnya mengikhlaskan akun Instagram miliknya yang telah memiliki 17.8k follower itu raib. (mg7/jpnn)


Penyannyi Nikki Thierry punya pengalaman tak mengenakan di media sosial. Akun Instagram miliknya dilaporkan sebagai imposter oleh orang tak dikenal.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News